Apa Itu Counter-Strike?

CS
Cs Sejarah

Counter-Strike (disingkat CS) adalah permainan video tembak-menembak orang-pertama atau first person shooting yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike:

– Condition Zero
– Counter-Strike: Source
– Counter-Strike Neo
– Counter-Strike Online

Info Seputar Counter-Strike:

– Counter-Strike adalah game FPS pertama orang yang jujur dalam pemain bergabung baik Terrorist (T),Counter-Terrorist (CT) maupun Spectator

– Setiap satu putaran, kedua team akan Spawn kembali

– Player dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari delapan karakter yang berbeda standar model (empat untuk masing-masing pihak, meskipun Counter-Strike: Condition Zero ditambahkan dua model tambahan, sehingga total sampai sepuluh)

– Pemain biasanya diberikan beberapa detik sebelum dimulainya pertandingan (dikenal sebagai Freeze Time) untuk mempersiapkan dan membeli peralatan. saat itu mereka tidak dapat berjalan dan menyerang

Skenario Permainan:
Selain dengan cara-cara di bawah, kemenangan bisa diraih dengan membunuh semua anggota tim lawannya.

1. Penjinakkan Bom (Bomb Defusal)
Berlaku untuk tempat yang berawalan de, contoh: de_inferno, de_dust, dll.
Dalam skenario ini, tim Terrorist bertugas untuk menanam bom pada tempat yang sudah disediakan, yang disebut bombsite (A dan B). Sebaliknya, team Counter-Terrorist harus menjinakkan bom jika sudah ditanam, atau mencegah Terrorist menanam bomnya.

2. Penyelamatan Sandera (Hostage Rescue)
Berlaku untuk tempat yang berawalan cs, contoh: cs_assault, cs_militia, dll.
Di tempat ini, Counter-Terrorist harus menyelamatkan ke-4/5 sandera (hostage) yang berada di markas Terrorist (T Spawn)

3. 
Pembunuhan Rahasia (Assatination)
Berlaku untuk tempat yang berawalan as, contoh: as_tundra, as_oilrig, dll.
Dalam skenario assatination, salah seorang anggota Counter-Terrorist menjadi VIP di teamnya. Anggota tersebut tidak boleh mati hingga mencapai tempat yang aman (biasanya helikopter atau tank).
Skenario ini tidak banyak ada di permainan Counter-Strike.