Legacy

Counter-Strike masih sangat populer sampai hari ini. Saat ini terdapat profesional online lain yang mendukung Counter-Strike, seperti Cyberathlete Amateur League (CAL), dan CyberEvolution, bayar untuk memutar liga. LAN berbagai turnamen yang diselenggarakan di seluruh dunia, yang terbesar adalah Cyberathlete Profesional League (CPL), maka Electronic Sports World Cup (ESWC), World e-Olahraga Permainan (weg), dan World Cyber Games (WCG). Kejuaraan cocok dalam acara ini adalah televised dengan komentar dan analisa.

Half-Life dan permainan lainnya kontemporer mengambil keuntungan penuh dari akselerasi hardware grafis pada akhir tahun 1990-an, menggantikan sebelumnya diberikan software permainan seperti Quake. Yang terus popularitas Counter-Strike berarti kartu video yang lama seperti 3dfx Voodoo3, ATI Rage 128, dan nVidia RIVA TNT2 tetap berguna.

Ada banyak permainan yang diklaim oleh para pengembang, dan pemeriksa fans sebagai “Counter-Strike killers,” tetapi tidak ada serius dapat lekuk-nya secara keseluruhan popularitas. [Kutipan diperlukan] Server statistik pada tahun 2002 menunjukkan bahwa server Counter-Strike outnumbered mereka Battlefield, Unreal Tournament 2003 Quake III pertama atau orang-penembak negeri sedikitnya 3-1. [7] [tidak diberikan dalam surat]

Namun, sebagai syarat kritikan dari nol menunjukkan, yang GoldSrc mesin telah surpassed oleh beberapa generasi baru mesin. Bahkan Counter-Strike: Source telah dikritik untuk game yang tidak berkembang dan tidak cukup untuk mengambil keuntungan penuh dari Sumber mesin.